Date & Time |
Menu

KEPERDULIAN PEMERINTAH PROVINSI KALIMANTAN BARAT, DINAS KESEHATAN PROVINSI DAN DINAS KESEHATAN KOTA PONTIANAK DALAM MENGHADAPI BENCANA ASAP

Keterangan gambar : Pelaksanaan Sholat Istisqo di halaman Kantor Gubernur Provinsi Kalimantan Barat.

Pontianak, Dinkes Prov. Kalbar

Memperhatikan kondisi dan situasi saat ini,  Provinsi Kalimantan Barat sedang mengalami musim kemarau yang berkepanjangan, pemerintah Provinsi Kalimantan Barat bersama FORKOPIMDA Provinsi Kalimantan Barat dan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), instansi vertikal, Organisasi Islam dan elemen masyarakat   melaksanakan Sholat Istisqa,  doa bersama  agar masalah kabut asap dapat teratasi, sholat Istisqa dilaksanakan pada hari Rabu, tanggal 18 September 2019 pukul 08.00 Wib sampai selesai, dihalaman Kantor Gubernur Provinsi Kalimantan Barat.

Sholat dan doa bersama ini merupakan bentuk kepasrahan manusia sebagai umat-Nya, bahwa segala upaya sudah dilakukan dengan optimal, tetapi dengan pertolongan  Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, masalah ini dapat diatasi.

Keterangan gambar : Kepala Dinas dan Sekretaris Dinas Kesehatan Provinsi membagikan masker beberapa hari yang lalu.

Berbagai upaya yang telah dilakukan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat, diantaranya setelah sholat Istisqo, pembagian masker  sesudah pelaksanaan sholat Istisqo, dilanjutkan pembagian masker di sekitar bundaran Tugu Digulis Universitas Tanjugpura, bersama UPT. Unit Pelayanan Pengobatan Penyakit Paru dan tim TVRI Provinsi Kalimantan Barat.

Keterangan gambar : Tim Dinas kesehatan di pimpin oleh Kepala Bidang Pelayan Kesehatan  dr. Feery Safariadi.

Dalam pengantarnya, Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan mengingatkan kepada masyarakat cara penggunakaan masker yang benar, adalah  sisi masker  warna putih dibagian dalam dan sisi yang terdapat kawat halus dibagian atas,  dan disampaikan pula oleh dr. Feery Safariadi bahwa “dengan semakin tebalnya asap, beberapa hal yang sebaiknyanya dilakukan masyarakat, yaitu kurangi aktivitas fisik diluar rumah, gunakan masker apabila memang harus keluar rumah, perbanyak minum air mineral dan perbanyak makan buah dan sayur”.

Keterangan gambar : Salah satu Pos Pelayanan Kesehatan Darurat Kabut Asap ( Dinas Kesehatan Kota ).

Pontianak, Jl. A. Yani, Pontianak/samping PMI Kota Pontianak.

Ditambahkan juga “kepada masyarakat yang sudah mengalami dampak kesehatan, untuk segera ke pelayanan kesehatan seperti Puskesmas terdekat, dan Pemerintah Kota Pontianak melalui Dinas Kesehatan Kota Pontianak telah menyiapkan rumah oksigen bagi yang mengalami sesak karena asap, yang ada dibeberapa lokasi yaitu di Dinas Kesehatan Kota Pontianak, Puskesmas Gang Sehat, Puskesmas Ali Anyang, Puskesmas Perumnas 1, Puskesmas Kampung Dalam dan Puskesmas Siantan Hilir, masyarakat dapat segera mengakses pelayanan ini”.

Keterangan gambar : Tim Kesehatan Kota Pontianak memberikan pelayanan akibat dampak asap, di pos tanggap garurat yang berada di  Dinas Kesehatan Kota Pontianak.

BERITA DI PUBLISH OLEH TIM WEBSITE
DINAS KESEHATAN PROVINSI KLAIMANTAN BARAT

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on email
Share on print

Recent Post

Back To Top