Kadis Kesehatan Prov Kalbar Buka Kegiatan Pertemuan Monitoring dan Evaluasi Pemeriksaan TCM dan Sistem Transportasi Spesimen

PONTIANAK – Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat, drg. Hary Agung Tjahyadi, M. Kes., membuka Pertemuan Monitoring dan Evaluasi Pemeriksaan Tes Cepat Molekuler (TCM) dan Sistem Transportasi Spesimen Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat yang digelar di Hotel Golden Tulip Pontianak, Sabtu, (05/09/2022).

Pemanfaatan Tes Cepat Molekuler Tuberkulosis (TCM) merupakan salah satu upaya untuk mempercepat diagnosis, sehingga pasien dapat memperoleh pengobatan sedini mungkin. Pemanfaatan Tes Cepat Molekuler (TCM) Tuberkulosis merupakan salah satu upaya untuk mempercepat diagnosis, sehingga pasien dapat memperoleh pengobatan sedini mungkin.

Kalimantan Barat mempunyai alat TCM berjumlah 32 alat yang tersebar di seluruh Kabupaten/Kota di Provinsi Kalimantan Barat.

Kegiatan ini digelar oleh bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat dengan upaya Pencegahan, Perawatan dan Pengendalian Tuberkulosis.

Kegiatan di laksanakan secara tatap muka dengan pemberian materi dalam bentuk metode presentasi dan tanya jawab serta praktek penginputan data ke SITB yang di sampaikan secara langsung oleh dr Erna Yulianti.

Adapun peserta kegiatan ini adalah seluruh Pengelola Program Tuberkosis Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota dan Petugas Laboratorium Fasyankes TCM SE Provinsi Kalimantan Barat. (ar)

 

#DinkesKalbar #Tuberkulosis #KalbarSehat #Kalbar

Bagikan Berita:
Share on email
Back To Top