Kadis Kesehatan Kalbar Instruksikan Upaya Pencegahan Kasus DBD yang Meningkat di Kapuas Hulu

KAPUAS HULU – Dalam agenda kunjungan ke Kabupaten Kapuas Hulu, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat, drg. Hary Agung Tjahyadi, M.Kes., turut berkunjung ke Puskesmas Hulu Gurung yang berlokasi di Desa Nanga Tepuai, Kecamatan Hulu Gurung, Kabupaten Kapuas Hulu, Selasa (29/8/2022).

Dalam kunjungan tersebut, Kadis Kesehatan Kalbar meninjau kondisi sarana prasarana dan fasilitas dari Puskemas tersebut yang kemudian dilanjutkan dengan pertemuan bersama Kepala Puskesmas dan staf Puskesmas serta Polsek, Kodim dan PolPP setempat.

Pada sesi sambutan dan arahan, Kadis Kesehatan Kalbar menyinggung masalah perkembangan Covid-19 di Kalbar dan DBD yang terjadi di Kapuas Hulu.

Kasus DBD di Kapuas Hulu mengalami kenaikan, teridentifikasi per minggu ke-33 terdapat 170 kasus di Kapuas Hulu yang menyebabkan Kasus DBD Kapuas Hulu menduduki peringkat tertinggi dibandingkan Kabupaten/Kota Laing yang ada di Kalbar.

Hary Agung kemudian menginstruksikan agar segera melakukan tindakan pencegahan guna mengurangi peningkatan kasus yang ada.

“Segera dilakukan tindakan pencegahan PSN Plus, lakukan koordinasi dengan Puskesmas-Puskesmas dan Dinas Kesehatan Provinsi jika memerlukan bantuan seperti Abate,” ujarnya. (dny)

 

 

#dinkeskalbar #kapuashulu #puskesmashulugurung #dbd #demamberdarah #kalbar #kalbarsehat

Galeri Kegiatan
Previous
Next
Bagikan Berita:
Share on email
Back To Top