Kadis Kesehatan Kalbar Hadiri Pencanangan Desa Universal Child Immunization (UCI) Kabupaten Kayong Utara

KAYONG UTARA – Dalam rangka Pencanangan Desa UCI (Universal Child Immunization) sekaligus Wisuda Imunisasi Anak yang telah mendapatkan Imunisasi Dasar Lengkap, Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana Provinsi Kayong Utara menyelenggarakan acara tersebut yang berlokasi di Pendopo Bupati Kayong Utara, Kamis (15/12/2022).

Acara ini turut dihadiri Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat, drg. Hary Agung Tjahyadi, M.Kes., dan dibuka secara resmi oleh Bupati Kayong Utara. Selain itu, turut hadir Muspida Kabupaten Kayong Utara, Kepala Kemenag Kayong Utara, Kadinkes Kayong Utara, beberapa organisasi profesi, Kepala Puskesmas beserta nakes dan Kepala Desa setempat.

Acara dirangkai dengan beberapa agenda antara lain pemberian materi terkait imunisasi dan vaksinasi yang menghadirkan pembicara dari Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat, Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana Kabupaten Kayong Utara, dan Dokter Spesialis Anak dari RSUD Sultan Muhammad Jamaludin I Kayong Utara.

Selain itu, terdapat agenda penandatanganan komitmen bersama lintas sektor untuk berperan aktif dalam meningkatkan cakupan UCI di wilayah kerjanya, dan juga acara anak wisuda yang telah mendapatkan imunisasi dasar lengkap.

Dalam sambutannya, Kadis Kesehatan Kalbar menyampaikan untuk bergerak aktif bersama dalam mengejar ketertinggalan imunisasi anak.

“Melalui momen penting ini bersama-sama kita kejar ketertinggalan anak-anak kita, berikan imunisasi tambahan dan kejar status imunisasi mereka hingga lengkap. Upaya ini tidak hanya akan melindungi anak-anak, namun juga seluruh masyarakat”, ungkap Kadinkes Kalbar.

Ia juga mengimbau dan mengajak tenaga kesehatan dan juga unsur lintas sektor di Kabupaten Kayong Utara untuk selalu mensosialisasikan dan mengedukasi masyarakat terkait pentingnya imunisasi anak agar kesehatan anak tetap terjamin

“Kami juga mengimbau kepada para kepala puskesmas dengan melibatkan unsur lintas sektor di Kabupaten Kayong Utara ini agar bersama-sama mengajak masyarakat untuk mengimunisasikan cucu, anak, saudara, atau tetangga agar dikemudian hari dan dimasa yang akan datang menjadi generasi penerus yang sehat, kuat, pintar dan tanggung dan siap menjadi pemimpin bangsa yang dapat di handalkan karena sudah punya modal kekebalan terhadap Penyakit yang dapat Dicegah dengan Imunisasi”, Imbaunya.

 

#dinkeskalbar #kayongutara #UCI #imunisasi #imunisasianak #desaUCI

Galeri Kegiatan
Previous
Next
Bagikan Berita:
Share on email
Back To Top