Kadis Kesehatan Kalbar Hadiri Kegiatan Bakti Kesehatan dalam Rangka HUT 77 TNI AL

PONTIANAK – Dalam agenda Bakti Kesehatan berupa Kegiatan Khitanan Massal, Donor Darah serta Pengobatan Gigi bagi masyarakat umum, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat, drg. Hary Agung Tjahyadi, M. Kes., turut menghadiri kegiatan tersebut yang dilaksanakan di Gedung Malahayati Satrol Lantamal XII Jl. Komyos Sudarso no 1 Pontianak, Selasa (6/9/2022).

Kegiatan tersebut merupakan kegiatan kolaborasi bidang Kesehatan antara Bidokkes Polda Kalbar, Puskesmas Komyos Sudarso dan Klinik Lantamal XII Pontianak.

Dalam Pelaksanaan Bakti Kesehatan ini dilakukan khitanan kepada 15 orang anak- anak kota Pontanak, Pemeriksaan kesehatan Gigi yang dilakukan kepada 35 pasien gigi, serta kegiatan Donor darah yang diikuti 60 orang peserta.

Komandan Lantamal (Danlantamal) XII, Laksamana Pertama (Laksma) TNI Suharto, S.H., M.Si (Han)., selaku tuan rumah dalam acara HUT ke 77 TNI AL ini juga turut berdiskusi dan sharing dengan Kepala Dinas Kesehatan Prov Kalbar, Kadis Kota Pontianak, Kabidokkes, serta perwakilan dari bidang Kesehatan TNI Angkatan Darat dan TNI Angkatan Udara serta Tamu undangan lainnya.

Kegiatan donor darah ini bekerja sama dengan PMI Kota Pontianak merupakan bentuk kepedulian TNI AL dalam hal ini Lantamal XII dalam mendukung program kemanusiaan melalui Palang Merah Indonesia (PMI). (sur)

 

 

#dinkeskalbar #puskesmaskomyossudarso #bidokkespoldakalbar #kliniklantamalpontianak #pmiipontianak

Bagikan Berita:
Share on email
Back To Top