Kadis Kesehatan Kalbar Dampingi Sekda Kalbar Kunjungi Lokasi Inap Jemaah Haji Kalbar Tahun 2022

PONTIANAK – Mendampingi Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Barat, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat, drg. Hary Agung Tjahyadi, M.Kes., melakukan kunjungan ke Hotel Kapuas Palace Pontianak guna memeriksa kesiapan lokasi inap bagi jemaah haji Kalbar di tahun ini, Selasa (31/5/2022).

Sebagai informasi, beberapa waktu lalu Pemerintah Arab Saudi melalui Kementerian Haji dan Umrah telah mengumumkan akan dibolehkannya ibadah haji untuk tahun 1443 H/2022 M.

Pelaksanaan ibadah haji ini tentunya berbeda dengan 2 tahun sebelumnya karena kita masih di masa pandemi, dan para jemaah juga harus mengikuti instruksi kesehatan dan mematuhi semua tindakan pencegahan demi kesehatan dan keselamatan saat melakukan ibadah haji.

Hotel Kapuas Palace yang dikunjungi tersebut akan menjadi lokasi inap para jemaah haji yang telah dipilih oleh Pemprov Kalbar, karena fasilitas Asrama Haji Kalbar yang biasa digunakan masih dalam tahap renovasi.

Pada tahun ini, Kalbar akan memberangkatkan sekitar 1.150 jemaah haji yang akan berangkat menuju Embarkasi Batam pada 15, 16, dan 17 Juni 2022. Kemudian para jemaah akan berangkat ke tanah suci sehari setelah tiba di Embarkasi Batam.

Tapi sebelum berangkat ke Embarkasi Batam, seluruh jemaah haji akan melakukan tes PCR sebagai persyaratan keberangkatan ke Arab Saudi.

Selama menginap di Pontianak, para jemaah haji juga akan diberikan pelayanan kesehatan pada Pos Pelayanan Kesehatan yang disediakan langsung oleh Dinas Kesehatan Prov. Kalbar beserta Kantor. (dny)

 

#DinkesKalbar #HaryAgungTjahyadi #SekdaKalbar #JemaahHaji #Haji2022

Bagikan Berita:
Share on email
Back To Top