Kadinkes Prov. Kalbar Buka Kegiatan Bakti Sosial Operasi Bibir Sumbing

Pontianak – Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat, drg. Hary Agung Tjahyadi, M.Kes membuka kegiatan Bakti Sosial Operasi Bibir Sumbing pada Jum’at (11/11/2022). Kegiatan ini dilaksanakan di RSUD dr. Soedarso dalam rangka Hari Kesehatan Nasional ke-58 dan terselenggara atas kerjasama berbagai pihak, diantaranya: Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat, RSUD dr. Soedarso Pontianak, Yayasan Smile Train Indonesia, PT. Sido Muncul, Yayasan Dharma Wulan dan Yayasan Senyum Harapan Nusantara.

Turut hadir dalam acara pembukaan, Wakil Direktur I RSUD dr. Soedarso, dr. Eko Rustianto Suhardiman, M.Si, Sp.B(K)Onk.FINACS, Direktur PT. Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul, Irwan Hidayat yang hadir secara virtual, Ketua Tim Operasi Bibir Sumbing, dr. Andi Setiawan Budihardja, Sp.BM, Country Manager and Program Director Smile Train Indonesia, Deasy Larasati.

Dalam sambutannya Hary Agung mengucapkan terima kasih kepada berbagai pihak diantaranya: RSUD dr. Soedarso, Yayasan Smile Train Indonesia, PT. Sido Muncul, dan semua pihak yang mendukung terselenggaranya kegiatan yang bertujuan untuk memberikan kesehatan, kesejahteraaan anak-anak di Kalimantan Barat dengan menolong mereka sehingga sebagian organ tubuh mereka kembali berfungsi dengan baik.

Setelah acara pembukaan kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan certificate appreciation dari Yayasan Smile Train Indonesia kepada: Perwakilan Dinkes Provinsi Kalbar, Perwakilan RSUD Dr. Soedarjo, PT. Sido Muncul, Yayasan Dharma Wulan, dan Yayasan Senyum Harapan Nusantara.

Operasi bibir sumbing ini sendiri dilakukan kepada sembilan orang dari berbagai daerah di Kalimantan Barat yang sebelumnya  telah melewati proses screening, yakni dari Kabupaten Sanggau sebanyak empat orang, Kabupaten Sintang satu orang, Kabupaten Sambas satu orang, Kabupaten Kubu Raya satu orang, Kabupaten Landak satu orang dan Kabupaten Sekadau sebanyak satu orang.

Galeri Kegiatan
Previous
Next
Bagikan Berita:
Share on email
Back To Top