Kadinkes Kalbar Hadiri Pengukuran Kebugaran Jasmani Serempak Sebanyak 2.500 orang oleh Dinkes Kubu Raya

KUBU RAYA – Bertempat di Halaman Kantor Bupati Kubu Raya, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat, drg. Hary Agung Tjahyadi, M.Kes., menghadiri kegiatan Pengukuran Kebugaran Jasmani Serempak yang digelar Dinas Kesehatan Kabupaten Kubu Raya, Jum’at, (4/11/2022).

Dinas Kesehatan Kabupaten Kubu Raya dalam hal ini merancang kegiatan yang juga di daftarkan mengikuti REKOR MURI yakni berupa Pengukuran Kebugaran Jasmani dengan menggunakan Aplikasi SIPGAR (menggunakan smartphone) yang dilakukan secara serempak se-Kabupaten Kubu Raya.

Sekedar informasi, SIPGAR merupakan aplikasi pencatatan pemeriksaan kondisi fisik seseorang yang dilakukan dalam kurun waktu tertentu menggunakan metode Rockport (salah satu metode pengukuran kebugaran jasmani dengan menghitung waktu tempuh seseorang saat menempuh lintasan 1600 meter).

Pengukuran Kebugaran Jasmani ini dilakukan secara serempak di 21 titik lokasi (Kantor Bupati Kubu Raya dan puskesmas-puskesmas tiap Kecamatan) yang diikuti peserta sebanyak 2.500 orang. Peserta yang terlibat merupakan masyarakat Kabupaten Kubu Raya dengan sasaran prioritas ASN, pelajar SMA dan SMP, dan juga Masyarakat Umum.

Lewat Kegiatan Pengukuran Kebugaran Jasmani Serentak ini, Dinas Kesehatan Kabupaten Kubu Raya mendapatkan Penghargaan Rekor Muri dari Museum Rekor-Dunia Indonesia, atas rekornya dalam “Pengukuran Kebugaran Jasmani dengan Metode Rockpot Serentak di Lokasi dan Peserta Terbanyak”.

Selain itu, dengan kegiatan pengukuran kebugaran jasmani ini juga diharapkan dapat memotivasi setiap orang untuk menjaga kebugaran tubuhnya dalam meningkatkan produktifitas dan imunitas tubuh. (dny)

.

#dinkeskalbar #dinkeskuburaya #kebugaranjasmani #rekormuri #aplikasisipgar

Galeri Kegiatan
Previous
Next
Bagikan Berita:
Share on email
Back To Top