Kadinkes Kalbar Hadiri Pembukaan Perkemahan Peringatan HUT Ke-61 Pramuka se-Kalbar di Kapuas Hulu

KAPUAS HULU – Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat, drg. Hary Agung Tjahyadi, M.Kes., menghadiri Apel Besar Peringatan HUT ke-61 Pramuka se-Kalbar yang berlangsung di bumi perkemahan Rimba Laung, Desa Temuyuk, Kecamatan Bunut Hulu, Kabupaten Kapuas Hulu, Selasa (30/8/2022).

Apel ini turut dihadiri Wakil Gubernur Kalbar, Ketua Kwarda Kalbar, Pengakap Malaysia, bupati dan Ketua Kwarcab Kapuas Hulu, perwakilan Kwarcab tiap Kabupaten/Kota se-Kalbar, beberapa OPD Kapuas Hulu dan OPD Provinsi, dan beberapa tamu undangan lainnya.

Kegiatan dalam rangka HUT Pramuka ini diselenggarakan mulai dari tanggal 25 sampai dengan 31 agustus 2022 dengan diikuti 1379 peserta Pramuka Penegak dan Penggalang yang merupakan perwakilan dari 14 Kabupaten/Kota se-Kalbar.

Kegiatan ini tentunya nanti akan dimeriahkan dengan berbagai macam perlombaan kepanduan, sosialisasi edukasi, dan acara hiburan yang akan mengangkat nilai-nilai budaya Kapuas Hulu.

Pada pembukaan acara, setelah kegiatan dibuka secara resmi oleh Wakil Gubernur Kalbar, dilakukan juga penyerahan penghargaan kepada Kepala Dinas Kesehatan Prov Kalbar atas anugerah “Sijil Kepujian Ketua Pesuruh Jaya Pengakap Sarawak” oleh Majelis Pengakap Malaysia Cawangan Sarawak.

Anugerah ini diberikan atas jasa dan khidmat bakti yang dilakukan Kadis Kesehatan Prov Kalbar kepada Persekutuan Pengakap Malaysia Cawangan Sarawak.

Selepas pembukaan acara, dilakukan juga peresmian lokasi wisata Rimba Laung yang kemudian diikuti pelepasan bibit ikan dan penanaman pohon. (dny)

 

#dinkeskalbar #haryagungtjahyadi #pramuka #hutpramukakalbar #hutpramuka61 #kabupatenkapuashulu

Galeri Kegiatan
Previous
Next
Bagikan Berita:
Share on email
Back To Top