Jusuf Kalla Lantik Dewan Kehormatan dan Pengurus PMI Prov Kalbar Masa Bhakti 2022-2027

PONTIANAK – Bertempat di Pendopo Gubernur Kalimantan Barat, terlaksana acara Pelantikan Dewan Kehormatan dan Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Kalimantan Barat untuk masa bhakti 2022-2027, yang secara langsung dilantik oleh Ketua Umum Palang Merah Indonesia Dr. (H.C.) Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla, Kamis (19/1/2023).

Pada pelantikan tersebut, bapak Gubernur Kalimantan Barat, H. Sutarmidji, S.H., M.Hum., dinobatkan sebagai Pelindung PMI Prov Kalbar, dengan ibu Hj. Lismaryani sebagai Ketua Pengurus PMI Prov Kalbar. Total kepengurusan PMI Kalbar sebanyak 18 orang dan 5 orang sebagai Dewan Kehormatan PMI yang diketuai oleh H. M. Akip, S.H., M.M.

Pada kesempatan ini, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat, drg. Hary Agung Tjahyadi, M.Kes., turut dilantik dalam kepengurusan PMI Prov Kalbar sebagai Ketua Bidang Kesehatan dan Sosial dan Sekretaris Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat, dr. Antonius Decky, juga dilantik sebagai Anggota Bidang Dana dan Prasarana.

Dalam sambutannya, Ketua Umum PMI, bapak Muhammad Jusuf Kalla menyampaikan selamat atas pelantikan yang dilakukan dan berharap PMI Prov Kalbar dapat menjalankan tugas dengan baik sesuai prinsip dan aturan PMI.

“Selamat kepada pengurus PMI yang baru dan bekerja lebih baik lagi untuk kita semua. PMI ini merupakan organisasi kemanusiaan yang terbesar di dunia dan tentunya kita bekerja dengan prinsip-prinsip dasar kemanusiaan, bagaimana kita membantu masyarakat tanpa membedakan bangsa dan suku,” ujarnya.

Ia juga menegaskan bahwa PMI harus menjaga kepercayaan masyarakat. PMI juga harus membantu masyarakat dengan penuh keterbukaan. Karena itulah yang merupakan prinsip dasar dalam pekerjaan PMI yakni kepercayaan kedua belah pihak. (dny)

 

#dinkeskalbar #pmi #palangmerahindonesia #pmiprovkalbar

Galeri Kegiatan
Previous
Next
Bagikan Berita:
Share on email
Back To Top