Gubernur Kalimantan Barat Tinjau Langsung Kondisi Banjir di Kabupaten Sintang

SINTANG – Gubernur Kalimantan Barat, H. Sutarmidji, S.H., M.Hum mengunjungi Kabupaten Sintang dalam rangka meninjau langsung bencana banjir yang terjadi lebih dari sepekan di Kabupaten Sintang pada Selasa (2/11/2021). Banjir yang sebelumnya bertahan selama satu pekan lebih ini sempat mengalami surut, namun kembali naik lebih tinggi beberapa hari ini.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Kalimantan Barat, Kepala BPBD Kalimantan Barat, Plt Kepala Dinas PU Kalimantan Barat, dan Kepala Dinas Tanaman Pangan Kalimantan Barat juga turut membersamai agenda kunjungan tersebut.

Peninjauan dilakukan menggunakan perahu LCR dengan menyusuri pemukiman warga yang terkena banjir sambil menyalurkan bantuan makanan di kawasan Kelurahan Alai, Kecamatan Sintang.

Dalam kesempatan ini, Gubernur Kalbar menambah bantuan beras sebanyak 85 ton, sekaligus memberikan bantuan berupa obat-obatan. Sutarmidji juga memberi arahan penanganan banjir, termasuk meminta penambahan dapur umum agar dapat lebih banyak mendistribusikan bantuan makanan siap saji.

Pelaksana Harian (PLH) Bupati Sintang, Yosefha Hasnah yang turut mendampingi mengatakan bahwa banjir kali ini sangatlah besar, setidaknya 12 dari 14 Kecamatan di Kabupaten Sintang terkena banjir.

Ia mengatakan sejak 27 Oktober 2021, telah dibuka dapur umum di empat titik untuk memenuhi kebutuhan masyarakat terdampak banjir dan mengatakan pihaknya akan menambah lagi jumlah dapur umum tersebut.

Gubernur Kalimantan Barat juga meminta pemerintah Kabupaten Sintang terus berkoordinasi dengan Pemprov Kalbar terkait kebutuhan warga, dan memastikan akan terus menambah bantuan jika diperlukan sehingga warga yang terdampak banjir tidak kekurangan.

#dinkeskalbar #banjir #Sintang #Kalbar

Bagikan Berita:
Share on email
Back To Top