Gubernur Kalbar Serahkan Bantuan Kepada Masyarakat Terdampak Banjir di Kabupaten Kapuas Hulu

Dinkes Kalbar – Setelah sebelumnya sempat ke Kabupaten Sanggau , Sekadau , Melawi dan Sintang, Gubernur Kalimantan Barat, H. Sutarmidji, S.H.,M.Hum., melanjutkan kunjungan kerja Ke daerah terdampak banjir di Kabupaten Kapuas Hulu pada Rabu (24/11/2021).

Gubernur Kalbar kemudian menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan, S.H., yang dilaksanakan pada Rabu di Kantor Cabang Pembantu (KCP) Bank Kalbar Kecamatan Silat Hilir, Kabupaten Kapuas Hulu.

Bantuan yang diberikan adalah berupa 4.000 paket sembako yang juga berasal dari Presiden Republik Indonesia. Selain itu, juga ada bantuan dari Pemprov Kalbar berupa 2 truck bahan pangan, perlengkapan dan peralatan kesehatan, serta obat-obatan.

Selain itu, Bantuan bahan sembako program Corporate Social Responsibility (CSR) dari Bank Kalbar juga diserahkan langsung oleh Direktur Utama Bank Kalbar, Rokidi, S.E., M.E. untuk Kecamatan Semitau dan wilayah lain yang membutuhkan.

Sutarmidji menyampaikan bahwa persediaan bantuan masih ada, dan beliau memberitahukan untuk segera berkoordinasi dengan Pemprov Kalbar jikalau masih dalam kondisi darurat.

“Sebanyak 4.000 paket sembako bantuan Presiden RI dialokasikan untuk Kabupaten Kapuas Hulu dan jika masih ada kondisi darurat di Kapuas Hulu, saya minta Bupati Kapuas Hulu untuk memberitahu Pemprov Kalbar. Kami akan segera mengirimkan bantuan karena persediaan bantuan masih ada,” jelas H. Sutarmidji.

Sementara itu, Bupati Kapuas Hulu menyampaikan bahwa banjir besar melanda Kabupaten Kapuas Hulu telah ada sejak tanggal 3 sampai 24 November 2021, sehingga sebanyak 44.966 Jiwa dan 6.302 jumlah rumah warga terdampak terdapat pula 290 fasilitas umum yang terendam atau rusak.

Fransiskus Diaan kemudian mengapresiasi bantuan dari Gubernur Kalbar dan juga Presiden RI untuk masyarakat Kapuas Hulu.

“Seluruh bantuan ini sangat bermanfaat karena banyak masyarakat Kapuas Hulu yang terdampak banjir,” ujar Bupati Kapuas Hulu.

#DinkesKalbar #PemprovKalbar #KabupatenKapuasHulu #BanjirKalbar #BantuanBanjir #Kalbar

Bagikan Berita:
Share on email
Back To Top