Gerakan Senam Sehat Bersama, Peringati Hari Kesehatan Nasional ke-57 Tahun 2021

Dinkes Kalbar – Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional ke-57 Tahun 2021, menggelar Gerakan Senam Sehat Bersama yang dilaksanakan di Halaman Kantor Gubernur Kalimantan Barat pada Jumat pagi (12/11/2021).

Senam Sehat diikuti dan dimeriahkan oleh masyarakat setempat, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan para ASN di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat.

Seperti yang kita tau, Senam merupakan olahraga murah meriah dan bisa dilakukan bersama-sama.  Secara umum senam merupakan cabang olahraga yang bertujuan untuk melatih tubuh dengan melakukan gerakan-gerakan tertentu secara teratur, sadar dan terencana serta dilakukan secara sistematis.

Senam pun bertujuan untuk membantu meningkatkan kebugaran jasmani bahkan juga untuk mengkaitkannya dengan rohani, meningkatkan keterampilan juga menanamkan nilai mental dan spiritual kepada seseorang yang melakukan olahraga senam.

Bertepatan pula dengan Hari Kesehatan Nasional ke-57, sudah sepatutnya menjadi upaya kita untuk selalu menerapkan pola hidup sehat, apalagi di masa pandemi Covid-19 saat ini.

Diawali dan dipandu oleh tim penggiat senam pada pukul 06.20 WIB. Setelah itu, setelah senam selesai dilaksanakan, diselingi dengan penyerahan hadiah dan penghargaan untuk para pemenang yang mengikuti Kalbar Sehat dan Peduli Virtual Charity Sport (KSP VCS) 2021 beberapa waktu lalu. Hadiah dan penghargaan diserahkan secara langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat, dr. Harisson, M.Kes,.

#dinkeskalbar #SenamSehat #SenamSehatBersama #HariKesehatanNasional #HariKesehatanNasional57 #HariKesehatanNasional2021 #HKN57 #HKN2021 #SehatNegerikuTumbuhIndonesiaku #kalbarsehat #kalbarbisa #kalbarjuara

Bagikan Berita:
Share on email
Back To Top