Gebyar Vaksinasi Kalbar Kembali Di Gelar, Kepala Dinas Kesehatan Prov. Kalbar Turut Serta Menjadi Tenaga Vaksinasi

Pontianak – Pelaksanaan Vaksinasi Massal dalam rangka Gebyar Vaksinasi Kalbar kembali digelar  mengingat program percepatan vaksinasi guna membentuk Herd Immunity masyarakat dan mengejar ketercapaian target vaksinasi di Kalimantan Barat khususnya di Kota Pontianak yang targetnya harus mencapai 70% di akhir bulan Oktober ini.

Vaksinasi dilaksanakan 16 s.d 17 Oktober 2021 di aula MTQ (depan auditorium Untan), yang pada pelaksanaan kali ini dijalankan pada malam hari pukul 19.00-22.00. Dengan target masyarakat umum, antusias masyarakat cukup tinggi dalam mengikuti vaksinasi yang diadakan kali ini.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat menyampaikan bahwa merk vaksin yang disediakan antara lain Sinovac, Astrazeneca, dan Pfizer yang kesempatan ini merupakan vaksinasi dosis pertama dan kedua.

Sekilas informasi tentang vaksin merk Pfizer, vaksin ini merupakan vaksin merk baru yang didatangkan ke Kalbar pada 4 Oktober lalu dengan jumlah mencapai 58.500 dosis. Vaksin ini kemudian disebar ke seluruh daerah di Kalimantan Barat untuk menunjang ketersediaan stok vaksin.

Gebyar Vaksinasi Kalbar ini juga bekerja sama dengan pihak Satuan Polisi Pamong Praja, dan dengan pihak TNI yakni Lantamal.

#dinkeskalbar #kesehatan #indonesiatumbuhindonesiatangguh #Kesehatanpulihekonomibangkit #kalbarsehat #banggajadiwargakalbar #SayaSiapDivaksin #vaksincovid19

Bagikan Berita:
Share on email
Back To Top