Gebyar Vaksinasi Covid-19 serentak 14 Kab/Kota se-Kalimantan Barat, Target Vaksinasi mencapai 50.000 Perharinya

Selama 2 (dua) hari pelaksanaan Gebyar Vaksinasi serentak pada 2-3 Oktober 2021 dengan target hingga 50.000 per harinya, Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat kejar minimal realisasi 50 persen ketercapaian vaksinasi di seluruh wilayah Kalbar dan juga dalam rangka membentuk kekebalan kelompok secara menyeluruh. Vaksinasi yang dijalankan terbuka untuk umum yang merupakan dosis pertama dan kedua dengan jenis vaksin Sinovac. 

Demikian penjelasan Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji dalam dialog yang dilaksanakan di Sekolah Terpadu Kecamatan Pontianak Timur bersama Ketua Satgas Covid-19 di tiap Kabupaten/Kota yang tergabung dalam online meeting. Beliau menyampaikan ketersediaan vaksin yang masih cukup banyak.

“Vaksin yang di drop untuk Kalimantan Barat berjumlah 406.000 dosis setelah kedatangan Menkes beberapa waktu yang lalu, dari hal itu kita bisa lebih cepat untuk melaksanakan vaksinasi di daerah untuk mempertahakan kekebalan kelompok-kelompok masyarakat”.

Setelah pemantauan pelaksanaan vaksinasi di lokasi tersebut. Dikatakan Gubernur, pelaksanaan vaksinasi harus tetap digenjot hingga target persentase ketercapain vaksinasi diseluruh Kalbar dapat tercapai di akhir tahun ini.    

“Kalau kita bisa 40.000 sampai 50.000 perharinya kita bisa seminggu tiga hari dengan capaian segitu, akhir 2021 ini realisasi 50 persen itu ada” ujarnya.

Beliau juga menyampaikan ketercapaian vaksinasi di Kota Pontianak harus 70 persen di akhir Oktober. Jika target ini tercapai, maka akan terbentuk imunitas yang bagus diantara masyarakat.

Upaya selanjutnya yang akan dilakukan, adalah memberikan Vitamin khususnya untuk anak-anak sekolah di Kalbar agar Pembelajaran Tatap Muka (PTM) tetap bisa berjalan.

“Sekarang ini yang akan kita lakukan adalah memberi Vitamin kepada khususnya anak anak sekolah, karena mereka setiap hari berinteraksi di Sekolah. Kita mulai senin besok dan bahkan sudah jalan ingin membagi Vitamin Antara lain yakni Vitamin C, D, dan E. Di daerah-daerah juga lakukan pembagian Vitamin, agar Pembelajaran Tatap Muka di sekolah tetap bisa berjalan” Pungkasnya.

#dinkeskalbar #kesehatan #gebyarvaksinasi #kalbar #kalbarsehat #vaksincovid19 

Bagikan Berita:
Share on email
Back To Top