Gebyar Vaksinasi Bersama TP PKK Kalbar digelar di Puskesmas Sungai Kakap, Kubu Raya

Dinkes Kalbar – Gebyar Vaksinasi Kalbar yang dalam hal ini Bersama TP PKK Provinsi Kalimantan Barat digelar pada Kamis (25/11/2021), dalam rangka meningkatkan cakupan vaksinasi masyarakat Kubu Raya terkhususnya untuk ibu hamil dan lansia serta tak luput untuk masyarakat umum.

Pelaksanaan vaksinasi massal tersebut juga merupakan Program kerja Pokja IV TP PKK Kalbar yang dalam hal ini juga berkolaborasi dengan Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat.

Vaksinasi yang digelar merupakan vaksinasi dosis pertama dan kedua dengan target sasaran Ibu Hamil dan Lansia pada awal pembukaanya yakni di jam 08.00 – 10.00 WIB, dan dilanjutkan dengan masyarakat umum di jam setelahnya.

Pelaksanaan vaksinasi dihadiri langsung oleh Sekretaris Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat, Abussamah, S.STP, M.A.P. Selain itu juga dihadiri oleh Ketua TP PKK Kabupaten Kubu Raya, Ny. Rosalina Muda beserta jajarannya.

Vaksinasi diawali dengan pembukaan secara resmi oleh Ketua TP PKK Kalbar, Ny. Hj. Lismaryani Sutarmidji. Dalam Sambutannya resminya beliau menyampaikan bahwa vaksinasi yang sudah diprogramkan memberikan efek baik untuk masyarakat pada umumnya, ditandai dengan menurunnya angka positif Covid-19.

“Saya jelaskan kepada masyarakat yang melaksanakan vaksinasi pada hari ini bahwa vaksinasi yang diberikan bersifat aman dan memiliki manfaat yang sangat besar dalam melindungi masyarakat dari bahaya Covid-19. Sudah banyak masyarakat Kalbar yang mendapatkan vaksinasi Covid-19 dan semuanya sehat. Kasus Covid-19 terbukti sudah mulai menurun dengan dilaksanakannya vaksinasi. Hal ini ditandai dengan berkurangnya pasien yang dirawat di rumah sakit dan berkurangnya angka positif Covid-19” Jelas Ketua TP PKK Kalbar.

Disamping itu, Hj. Lismaryani Sutarmidji juga menghimbau untuk berkontribusi dalam percepatan program vaksinasi dan harapannya dapat mendorong masyarakat lain untuk turut juga melakukan suntik vaksin

“Semoga dengan dilaksanakannya vaksinasi di Kecamatan Sungai Kakap dapat mendorong kecamatan- lain yang ada di Kabupaten Kubu Raya mendapatkan layanan vaksinasi Covid-19. Bapak dan Ibu telah melindungi diri sendiri, keluarga, dan masyarakat dengan bervaksinasi”, Pungkasnya.

Melalui pelaksanaan vaksinasi warga berusia 12 tahun ke atas, diharapkan akan terbentuk herd immunity atau kekebalan kelompok yang akan menghambat penyebaran Covid-19 secara masif.

#DinkesKalbar #TPPKKKalbar PKK #TPPKKKubuRaya #Vaksin #VaksinasiCovid19 #VaksinAman

Galeri Kegiatan
Previous
Next
Bagikan Berita:
Share on email
Back To Top