Edukasi Gerakan Masyarakat Hidup Bersih dan Sehat Pasca Pandemi, Berikan Wawasan Bagi Masyarakat Kabupaten Ketapang

Sabtu (18/9/21), dalam upaya mengedukasi masyarakat ketapang terkait gerakan masyarakat hidup bersih dan sehat (Germas) pasca pandemi Covid 19, diadakanlah sosialisasi dan edukasi gerakan masyarakat hidup sehat yang digelar di Pendopo Bupati Kabupaten Ketapang.

Acara ini didukung oleh Kementerian Kesehatan yang dihadiri oleh perwakilan Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat serta dihadiri oleh Perwakilan dari Komisi IX DPR RI H. Alifudin, SE. MM.

Tidak kurang dari 100 massa yang dibagi dalam dua sisi yang hadir pada kegiatan tersebut. Dalam kesempatan acara ini dibuka oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Ketapang yang dalam hal ini diwakili oleh Bapak Prajuneka selaku Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Kabupaten Ketapang.

Dalam sambutannya, Prajuneka memberikan sambutan dan menganjurkan masyarakat untuk dapat berperilaku hidup bersih dan sehat, selalu menjaga kesehatan, juga fokus pada masa Pendemi Covid-19 untuk dapat menerapkan 3M yakni memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

Sementara itu terkait Germas itu sendiri, ada tujuh langkah Germas dibidang kesehatan yaitu pertama aktifitas fisik, lalu makan buah dan sayur, tidak merokok, tidak mengkonsumsi minuman beralkohol, cek kesehatan secara berkala, menjaga kebersihan lingkungan, dan menggunakan jamban sehat.

Dan tujuan akhirnya, Germas dapat membiasakan masyarakat berperilaku sehat baik itu dalam perilaku

#Kemenkes #dinkeskalbar #dinkesketapang #kesehatan #indonesiatumbuhindonesiatangguh #Kesehatanpulihekonomibangkit #kalbarsehat

Bagikan Berita:
Share on email
Back To Top