Dinkes Provinsi Kalimantan Barat Melakukan Pembagian Vitamin Bagi Pelajar SMA/sederajat se-Kota Pontianak

Kamis (9/9/2021), Kefarmasian Dinkes Provinsi melaksanakan pembagian Vitamin teruntuk para pelajar SMA/sederajat se-Kota Pontianak.
Vitamin yang diberikan berupa Vitamin B kompleks, Vitamin C 500 mg, dan Vitamin D 5000 IU. Pemberian Vitamin ini ditujukan buat para pelajar khususnya kelas 12 dengan jumlah target Vitamin untuk 5.984 pelajar.

Kasi Kefarmasin dan Alat Kesehatan Nuryana, S.Si. Apt. M.H menyampaikan bahwa harapan dibagikannya Vitamin ini adalah untuk meningkatkn imunitas para pelajar. “Pembagian Vitamin ini merupakan kali pertama, diharapkan diberikannya Vitamin ini pelajar dapat kebal terhadap Virus seperti Covid-19 atau penyakit lain supaya anak-anak bisa sehat dan tidak kurang gizi, selain itu juga dapat melakukan pembelajaran tatap muka dengan aman” Ujarnya.

Nuryana juga menjelaskan bahwa untuk saat ini pembagian Vitamin diberikan kepada 12 Sekolah yang merupakan SMA Negeri, SMK Negeri dan beberapa Sekolah Swasta di Kota Pontianak. Dicanangkan untuk kedepannya, akan ada pembagian Vitamin serupa ke Kabupaten/Kota se-Kalimantan Barat. “Target selanjutnya adalah seluruh Sekolah di Kabupaten/Kota se-Kalbar, kami harus melakukan perhitungan dulu dan juga tergantung anggaran yang ada” tutupnya.

#dinkeskalbar #Farmasi #kalbarsehat #pelajarkuat

Bagikan Berita:
Share on email
Back To Top