Dinkes Prov Kalbar Gelar Advokasi Dan Sosialisasi Pembiayaan Kesehatan, Target Capai UHC Kalbar di Tahun 2024

PONTIANAK – Dalam upaya mewujudkan Kalimantan Barat untuk mencapai Universal Health Coverage yang ditargetkan pada tahun 2024 mendatang, Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat menggelar pertemuan Advokasi dan Sosialisasi Pembiayaan Kesehatan dalam Mendukung Universal Health Coverage (UHC) dan Kemitraan Penanganan Penyakit Prioritas, yang digelar di hotel Aston Pontianak, Senin (5/9/2022).

Pertemuan ini dibuka secara resmi oleh Staf Ahli Gubernur Bidang Sosial dan SDM, Hendra bachtiar, ST, MT., diikuti oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota se-Kalbar, Kepala Dinas Sosial dan Kepala BAPPEDA se-Kalbar serta Kepala BPJS Cabang Pontianak, Singkawang, dan Sintang.

Advokasi dan sosialiasi ini dilaksanakan selama 2 hari ini (5-6 September 2022), salah satunya bertujuan untuk membentuk sinergitas pembiayaan kesehatan dalam mendukung program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN). Yang selanjutnya dalam mencapai Universal Health Coverage ini, dengan cara mengakomodir seluruh masyarakat Kalbar dalam program JKN tersebut.

UHC menjamin seluruh masyarakat untuk dapat mempunyai akses terhadap layanan kesehatan promotif, preventif, kuratif, dan rehabilitatif yang dibutuhkan. Dengan mutu yang memadai sehingga efektif, dan juga menjamin bahwa layanan tersebut tidak menimbulkan kesulitan finansial bagi penggunanya. (dny)

 

 

#dinkeskalbar #advokasidansosialisasi #jkn #universalhealthcoverage #jaminankesehatannasional #bpjskesehatan

Galeri Kegiatan
Previous
Next
Bagikan Berita:
Share on email
Back To Top