Dinkes Prov. Kalbar Bersama Perdoski dan IDAI Kalbar Memberikan Pelayanan Kesehatan Gratis di Sintang

Sintang – Tim Pelayanan Kesehatan bagi Penduduk terdampak Krisis kesehatan akibat bencana dan atau berpotensi bencana yang terdiri dari Pusat Krisis Kesehatan Kemenkes RI, Bidang Pelayanan Kesehatan Dinkes Prov, Dokter umum, Dokter Spesialis Anak dan Dokter Spesialis Kulit, memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di daerah Kabupaten Sintang.

Aksi Kemanusian tersebut dilancarkan dengan tujuan untuk membantu Pemda setempat dalam penanganan dampak bencana banjir dengan melibatkan beberapa Dokter, diantaranya Dokter Spesialis Kulit yakni dr. Yuliana Teguh, Sp KK, Dokter Spesialis Anak yakni dr. Nevita, M.Sc, Sp. A dan satu orang dokter umum yakni dr. Feery Safariadi. Juga turut serta 6 orang perawat (dari Klinik Utama, Upelkes dan dari Dinkes Prov) serta 1 orang tenaga Farmasi.

IMG-20211117-WA0035

Misi ini merupakan rangkaian misi kemanusian yang dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi kalimantan Barat, para dokter dan Pusat Krisis Kesehatan Kemenkes RI. Para dokter akan memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat terdampak banjir selama beberapa hari kedepan.

“Kami terus mengirimkan bantuan untuk masyarakat terdampak banjir. Selain logistik, kali ini kami turun langsung bersama Dokter Spesialis Kulit dan Dokter Spesialis Anak untuk memberikan pelayanan langsung tepat sasaran ke wilayah yang jauh dari jangkauan fasilitas kesehatan,” kata Harisson.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang terlibat dan memberikan harapan atas bencana banjir yang terjadi, semoga banjir segera surut.

Bagikan Berita:
Share on email
Back To Top