Dinkes Kalbar Gelar Workshop PIS PK Tahun 2018

Ket : Peserta Workshop PIS PK Tahun 2018 sesaat Pembukaan bersama  Kadinkes dan NS

Pontianak, Dinkes Kalbar Prov

Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar menggelar Workshop PIS PK tingkat Provinsi tahun 2018.  Acara yang dilaksanakan di hotel Borneo jl Merdeka Barat, pada Senin (17/9), di buka secara resmi oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar, dr.Andy Jap, M.Kes.

Dalam sambutannya,  Andy Jap mengatakan kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk memantapkan peran PIS-PK di Provinsi Kalbar, dan persamaan persepsi dalam mensukseskan target- target dari Progarm PIS PK ini, di tingkat Provinsi Kalimantan Barat.

Ditambahkan oleh Andy bahwa dengan dilaksanakan PIS-PK ini, kita bisa mengetahui kondisi kesehatan suatu daerah, misalnya di daerah tersebut ada warga yang terkena penyakit tertentu dan perlu mendapatkan penanganan medis segera, dan untuk tahun 2018 ini berdasarkan arahan Menteri Kesehatan terfokus pada 3 indikator utama yaitu Penanganan TB Paru, Imunisasi dan Stanting.. 

“Diharapkan program ini sebisa mungkin mencapai hasil maksimal, meningkatkan kesehatan keluarga dan masyarakat di Provinsi Kalimantan Barat, yang pada akhirnya akan menunjang pembangunan, di Kalimantan Barat” imbuh Andy.

Tampak sejumlah pengelola pada penanggung jawab program PIS PK Kabupaten Kota se Kalbar yang mengikuti kegiatan ini, yang pada akhirnya di dapatkan kesepahaam dalam melakukan dan mensukseskan Progarm PIS PK ini dengan mengevaluasi berbagai kendala dan permasalahan yang ada dalam pelaksanaannya di Kabupaten Kota. Tampak hadir juga memberikan materi Kepala Bidang Yankes, Kepala Bidang P2, Kepala BIdang Kesmas dan Kepala bidang SDK Dinkes Prov Kalbar.(surya)

Berita ini di Publikasikan oleh tim Web Dinkes Prov Kalbar tahun 2018

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on pinterest
Pinterest
Back To Top