Dinkes Kalbar Gelar Pertemuan Advokasi dan Sosialisasi Kebijakan Transformasi Kesehatan

PONTIANAK – Bertempat di Hotel Ibis Pontianak, Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat menggelar pertemuan Advokasi dan Sosialisasi Kebijakan Transformasi Kesehatan dalam upaya pembangunan kesehatan yang mengacu kepada pilar reformasi birokrasi penopang kesehatan Indonesia dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Senin (19/12/2022).

Pertemuan ini dilaksanakan mulai dari tanggal 19 sampai dengan 21 Desember 2022, dengan melibatkan peserta undangan yang merupakan Kepala Dinas Kabupaten/Kota Se-Kalimantan Barat beserta jajaran, dan Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dari setiap Kabupaten/Kota Se-kalbar.

Tujuan dari pertemuan ini merupakan dalam rangka mewujudkan pemahaman terkait kebijakan dan pelaksanaan transformasi kesehatan serta dapat merencanakan program, kegiatan dan menetukan road map dalam pencapaian pilar-pilar transformasi kesehatan.

Lewat tujuan tersebut, pertemuan ini kemudian diisi dengan materi yang disampaikan langsung dari Kementerian Kesehatan yang diantaranya Kepala Biro Komunikasi dan Pelayanan Publik, Direktur Pelayanan Kesehatan Rujukan, dan Pusat Data dan Informasi. Selain itu, materi juga diisi oleh Bappeda dan Perwakilan Ombudsman Provinsi Kalimantan Barat serta Satuan Tugas (Satgas) Penurunan Stunting Provinsi Kalimantan Barat.

Dalam sesi pembukaan acara, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat, drg. Hary Agung Tjahyadi, M.Kes., dalam sambutannya menyampaikan bahwa lewat pertemuan yang dilaksanakan selain dapat memahami terkait transformasi kesehatan, kemampuan menerjemahkan transformasi kesehatan yang disesuaikan dengan masalah kesehatan yang dialami.

“Ini yang menurut saya kita harus menerjemahkan. Karena saya yakin permasalahan di tiap kabupaten kota beda-beda, jadi terobosan mana yang memungkinkan itulah yang dilakukan,”ujarnya.

Selanjutnya ia juga menyampaikan untuk tidak berjalan dan bergerak sendiri. Dengan memperkuat sinergi, permasalah kesehatan dapat dengan lancar diselesaikan secara bersama terutama masalah kesehatan yang menjadi salah satu fokus utama yakni permasalahan stunting. (dny)

.

#DinkesKalbar #TransformasiKesehatan #KemenkesRI #AdvokasidanSosialisasi #Kesehatan #PembangunanKesehatan #Stunting #Kalbar #KalbarSehat

Galeri Kegiatan
Previous
Next
Bagikan Berita:
Share on email
Back To Top