DINAS KESEHATAN PROVINSI KALIMANTAN BARAT MEMBAGIKAN MASKER KESEJUMLAH MASJID TEMPAT IBADAH DI PONTIANAK

Penggunaan masker merupakan salah satu langkah pencegahan yang dapat membatasi penyebaran penularan COVID-19 yang diakibatkan oleh virus, meskipun penggunaan masker saja tidak cukup memberikan tingkat perlindungan yang memadai, dan tetap harus dilakukan juga langkah perlindungan lainnya dengan menjaga kebersihan diri dan lingkungan, rajin mencuci tangan dengan sabun secara benar dan makan-makanan yang bergizi serta istirahat yang cukup. Pentingnya penggunaan masker ini agar dapat terhindar dari percikan (droplet) saat seseorang batuk atau bersin. Setiap orang yang berada dalam jarak kontak radius 1 meter dengan orang yang menunjukkan gejala-gejala gangguan pernapasan (batuk, bersin) berisiko terpapar percikan saluran pernapasan yang kemungkinan dapat menyebabkan terjadinya penularan COVID-19. Percikan yang jatuh ke permukaan benda dan virus tetap aktif juga dapat menjadi sumber penularan.
Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat melaksanakan pembagian masker di tempat-tempat ibadah di sejumlah masjid, diperuntukkan bagi para jamaah dan masyarakat yang membutuhkannya, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat dr. Harisson, M.Kes menghimbau agar masyarakat tetap melindungi diri mereka guna menghindari wabah COVID-19 saat menjalani ibadah dan kewajiban dalam pelaksanaan beribadah. Pembagian masker juga dilakukan dengan memberi edukasi mengenai cara penggunaan masker yang benar agar masyarakat tahu pentingnya penggunaan masker hal ini agar lebih khusyu’ dan tenang dalam ibadah. Pembagian masker dilaksanakan pada bulan Ramadhan pada bulan Mei 2020 dan berlanjut sampai wabah COVID-19 berakhir.

Lokasi Pembagian Masker Masjid Al-Hikmah Jl. Dr. Wahidin Pontianak

Diharapkan agar tempat ibadah di kota Pontianak yang masih tetap buka dan menjalankan kegiatan sebagaimana biasanya, untuk menjalankan ibadah baik sholat lima waktu maupun kegiatan ibadah pada bulan ramadhan maupun kegiatan ibadah lainnya tetap harus menggunakan masker karena melakukan aktifitas diluar rumah dan diminta kepada pengurus masjid jika ada jamaah yang tidak memakai masker tolong diingatkan dan diberikan maskernya guna mencegah penyebaran COVID-19 di tempat ibadah.

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on pinterest
Pinterest
Back To Top