Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat Melakukan Vaksinasi Covid-19 Tahap Ke Dua Bagi Layanan Publik Guru, Awak Media Dan Lansia di GOR Pangsuma Pontianak Tanggal 5 dan 6 Maret Tahun 2021

Berdasarkan Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 99 Tahun 2020 Tentang Pengadaan Vaksin Dan Pelaksanaan Vaksinasi Dalam Rangka Penanggulangan Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), Peraturan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nomor 84 Tahun 2020 Tentang Pelaksanaan Vaksinasi Dalam Rangka Penanggulangan Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), dan  Surat edaran Nomor HK.02.02/I/368/2021 tentang Pelaksanaan Vaksinasi COVID-19 pada Kelompok Sasaran Lansia, Komorbid, dan Penyintas COVID-19. Maka Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat melaksanakan vaksinasi COVID-19 tahap kedua pada tanggal 5 -6 Maret tahun 2021 bagi Layanan Publik yaitu: guru, awak media dan lansia yang berumur 60 tahun keatas, untuk mendapatkan vaksinasi peserta mengisi aplikasi yang telah disediakan oleh Pemerintah agar terdaftar dan mendapatkan vaksinasi pada tanggal yang telah ditentukan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat.

Program vaksinasi tahap kedua ini berlangsung di bulan Maret tahun 2021 dengan target 800 orang guru dan lansia 60 tahun keatas yang telah terdaftar pada aplikasi pontianak.kemkes.go.id, kelompok masyarakat yang masuk dalam prioritas vaksinasi tahap kedua merupakan kelompok masyarakat yang memiliki interaksi dan mobilitas yang tinggi, sehingga sangat rentan terpapar virus COVID-19. Guru merupakan salah satu kelompok masyarakat yang memiliki mobilitas tinggi dalam melakukan proses belajar dan mengajar secara tatap muka dengan virtual atau online.

Untuk lansia penyandang diabetes melitus yang minum obat secara teratur dapat di vaksinasi begitu juga dengan lansia yang memiliki tekanan darah tinggi dan minum obat secara teratur bisa langsung diberikan vaksinasi. Awak media juga merupakan sasaran vaksinasi tahap ke dua karena memiliki interaksi dan mobilitas tinggi ke masyarakat secara umum. Dengan adanya vaksinasi maka kita dapat menurunkan penularan virus COVID-19.

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on pinterest
Pinterest
Back To Top