Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat Melakukan Pemeriksaan SWAB PCR Pada Awak Penumpang KM. Bukit Raya Dalam Rangka Pencegahan Penularan Virus Covid-19 Di Pelabuhan Dwikora Pada Hari Rabu Tanggal 17 Februari 2021

Virus COVID-19 yang merupakan pandemi masih berbahaya bagi setiap orang di waktu seperti sekarang ini, wajar jika kita khawatir terkena virus ini banyak menularkan kepada masyarakat, dan bagi kelompok tertentu yang rentan serta berisiko yang mengalami dampak berat dari penyakit ini menyebabkan kematian. Salah satu cara untuk mengetahui apakah seseorang terkena virus Covid-19 dengan melakukan pemeriksaan SWAB PCR, menggunakan sampel lendir yang diambil dari dalam hidung maupun tenggorokan. Dua area tersebut dipilih karena menjadi tempat virus menggandakan dirinya. Pemeriksaan ini dinilai lebih akurat, sebab virus corona akan menempel di bagian dalam hidung atau tenggorokan saat masuk ke dalam tubuh. Hasil akhir dari pemeriksaan SWAB PCR ini nantinya akan benar-benar memperlihatkan keberadaan virus Covid-19 di dalam tubuh seseorang.

Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat melakukan pemeriksaan SWAB PCR kepada  awak penumpang KM. Bukit Raya  keberangkatan dari pulau Natuna dengan jumlah 95 orang penumpang yang turun dan 60 orang Anak Buah Kapal (ABK) K.M Bukit Raya, dilakukan swab PCR sebanyak 50 orang dengan rincian 30 orang Penumpang KM Bukit Raya 20 ABK. Pemeriksaan SWAB PCR bagi awak penumpang KM. Bukit Raya merupakan salah satu pencegahan penyebaran virus Covid-19 melalui jalur pelabuhan yang merupakan salah satu pintu masuknya orang dari luar Kota Pontianak. Pemeriksaan SWAB PCR ini untuk mendeteksi ada tidaknya virus Covid-19 di dalam tubuh seseorang. Dengan adanya skrining maka penyebaran virus Covid-19 melalui jalur air dapat dicegah lebih awal.

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on pinterest
Pinterest
Back To Top