“Di Tangan Humas, Instansi Tersuarakan Kinerjanya”

Dinas Kesehatan <br> Provinsi Kalimantan Barat

Dinas Kesehatan
Provinsi Kalimantan Barat

Pictures 2018-11-28

Ket Gambar : Rangkaian kegiatan Bakti Sosial Operasi Bibir Sumbing yang diselengarakan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar, RSUD Pemangkat dan  Yayasan Senyum Harapan Nusantara Yogyakarta.

Bogor, Dinkes Prov. Kalbar

Di tangan petugas Humas, sebuah Instansi akan menajadi terkenal dan tersuarakan Kinerjanya” hal ini di ungkapkan  Kepala Biro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat Kemenkes RI, drg. Widyawati, MKM saat pembukaan Pelatihan bagi  pelaksana teknis Humas Kesehatan daerah dan unit pelaksana teknis Kemenkes di Grand Savero Hotel Bogor,  Minggu (25/11).

Humas memegang peranan penting dalam menyajikan sebuah Informasi yang benar dan bertanggung jawab di bidang kesehatan sehingga ketrampilan dan kemampuan petugas Teknis itu perlu di asah dan terus di kembangkan.

Selain itu, bahwa kepercayaan masyarakat terhadap kinerja pemerintah khususnya bidang kesehatan perlu di lakukan melalui pemberitaan-pemberitaan yang terus menerus dan mempublikasikan keberhasilan-keberhasilan pembangunan khususnya keberhasilan pembangunan bidang Kesehatan.

Kepala  Biro (drg Widyawati, MKM )  juga menjelaskan bahawa peran Humas Kesehatan  di daerah harus mampu membangun Image Positif terhadap kinerja yang telah di lakukan sehingga masyarakat dapat dengan jelas mengetahui  hal-hal apa saja yang telah di lakukan  Instansi Pemerintah khususnya di bidang Kesehatan.

Hal ini perlu dilakukan menginggat masyarakat perlu  informasi yang benar jelas serta up date sehingga kita harus membangun sebuah system yang terpadu baik di Pusat dan di daerah agar informasi-informasi bidang kesehatan dapat dengan cepat dan segera terpublkasi ke masyarakat  dan dapat di pertanggung jawabkan terlebih lagi informasi – informasi yang bekenaan dengan kepentingan masyarakat luas, imbuh drg Widyawati.

Hal yang penting yang harus di kuasai oleh seorang  Humas Kesehatan itu sendiri adalah dapat menguasai Komunikasi,  Teknologi  dan memahami apa yang di lakukan dengan yang  akan di publikasikannya agar apa yang kita sajikan  dapat di terima dan di pahami oleh masyarakat luas, drg widyawati mengakhiri  sambutannya .(sur)

Berita ini di Publikasikan oleh tim Web Dinkes Prov Kalbar tahun 2018