Bulan Kesehatan Gigi Nasional, PDGI Kalbar Edukasikan Kesehatan Gigi Dan Mulut pada Anak

PONTIANAK – Pada Bulan Kesehatan Gigi Nasional (BKGN), Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) wilayah Kalimantan Barat menggelar Kegiatan Hari Kesehatan Gigi Nasional (HKGN) pada tanggal 12 September 2022 yang bertempat di Universitas Panca Bakti Pontianak, Senin (12/092022).

Tema yang diangkat pada kegiatan tersebut adalah Pulih Bersama dengan Senyum Sehat Indonesia.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Staff Ahli Bidang Pembangunan dan Ekonomi Pemprov Kalbar, Christianus Lumano, SE, M. Si., yang di dampingi oleh Kadis Kesehatan Prov Kalbar, drg. Hary Agung Tjahyadi, M. Kes., Walikota Pontianak, Ir. H. Edi Rusdi Kamtono M.M, M.T., dan Rektor Universitas Panca Bakti (UPB), Dr. Purwanto, S.H, M.Hum, FCBArb, FIIArb.

Staf Ahli Bidang Pembangunan dan Ekonomi Pemprov Kalbar menyebutkan, Provinsi Kalimantan Barat sebagai salah satu provinsi yang memiliki perilaku menyikat gigi setiap hari sebesar 95,33%. Tetapi hanya 3,95% yang menyikat gigi dengan benar.

Ia juga juga berpesan agar mendorong dilakukannya upaya peningkatan pencegahan dan promosi atau edukasi kesehatan gigi dan mulut pada anak‐anak sejak dini di Kalimantan Barat dan seluruh jajaran Kesehatan dan Masyarakat luas.

Setelah itu, kegiatan dilanjutkan dengan pengajaran terhadap anak-anak dan orang dewasa tentang manfaat kebersihan mulut yang baik dan menunjukan cara menyikat gigi dua kali sehari dengan pasta gigi berfluoride.

 

#DinkesKalbar #HariKesehatanGigiNasional #KesehatanGigi #HaryAgungTjahyadi #Kalbar #KalbarSehat

Galeri Kegiatan
Previous
Next
Bagikan Berita:
Share on email
Back To Top