BRIEFING PENAGANAN COVID-19 DINAS KESEHATAN PROVINSI KALIMANTAN BARAT, HARI SELASA TANGGAL 24 MARET TAHUN 2020

Terkait penanggulangan wabah Covid-19 maka diperlukan adanya briefing dalam penanganan wabah tersebut  bagi pejabat struktural yang ada di jajaran Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat atau bagi yang mewakili  untuk melakukan penjagaan posko penanganan Covid-19.

Pelaksanaan briefing penanggulangan wabah Covid-19 di Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat pada Hari Selasa Tanggal 24 Maret Tahun 2020, di Aula Husada Khatulistiwa I. Briefing diikuti oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat yang diwakili Sekertaris dr. Hary Agung Tjahyadi, M.Kes., Kepala Bidang  P2 dr. Erna Y., Kepala Bidang SDK Petrus Budi Raharjo, APP, M.Kes dan Kabid Pelayanan Kesehatan dr. Fery. Adapun pejabat struktural lainnya Kepala seksi Kesga Gizi Viktor, SKM, MM., Kepala Seksi Promosi Kesehatan Adul Haris, SKM, M.Kes., Kepala Seksi Kesling dan Kesjaor Zulkifli, SKM, MM., Kepala Seksi SDMK dan Litbang Kamissudiarti, SKM., Kepala Seksi Infokes Bahrudin, S.Kp, M.Kes., Kepala Seksi Farmasi Indah Puspitasari, S.Si, MPH,Apt., Kasi Keuangan dan Aset Ade Aspanyani, SKM, M.Si. Dalam Kesempatan briefing ini Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat yang mewakili dr. Hary Agung Tjahyadi, M.Kes., menyampaikan beberapa hal penting terkait wabah Covid-19, beliau menghimbau untuk selalu menjaga stamina bagi pejabat struktural serta jajaran dan bawahannya yang tetap melaksanankan tugas bekerja di tengah wabah Covid-19.

Kesimpulan hasil briefing penanganan Covid-19 yang dilaksanakan pada Hari Selasa Bulan Maret Tahun 2020, antara lain :

  • Info dari kemenkes harus selalu di ikuti  perkembangannya mengenai Civid-19 dengan berita terupdate.
  • Pembagiian repid tes kepada RSUD Soedarso akan diterima pada bulan April.
  • Utk kabid P2 dan kasi Survin pada saat pengambilan sample  untuk lebih berhati-hati  dan berkomonikasi selalu dengan  posco Informasi Covid-19 serta informasi yg diberikan harus sampai ke masyarakat secara terbuka.
  • Penyemprotan dasinfektan harus tetap dilaksanakan dalam upaya pencegahan Covid-19
  • Penggunaan  sabun untuk PHBS harus selalu di lakukan pada karyawan Dinkes Prov Kalbar.
  • Pemasangan dua buah wastapel dilingkunagan kantor Dinkes Prov Kalbar untuk PHBS. .

Diharapakan kepada para pejabat strukturan dan jajaran serta bawahannya untuk selalu tanggap dan semangat dalam upaya pencegahan Covid-19.

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on pinterest
Pinterest
Back To Top