BRIEFING HARIAN PENANGANAN COVID-19 DINAS KESEHATAN PROVINSI KALIMANTAN BARAT, HARI KAMIS TANGGAL 26 MARET TAHUN 2020

Dalam penanggulangan wabah Covid-19 briefing dilaksanakan setiap hari dalam penanganan wabah tersebut  bagi pejabat struktural yang ada di jajaran Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat atau bagi yang mewakili  untuk melakukan penjagaan posko penanganan Covid-19.

Pelaksanaan briefing penanggulangan wabah Covid-19 di Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat pada Hari Kamis Tanggal 26 Maret Tahun 2020, di Aula Husada Khatulistiwa I. Briefing diikuti oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat yang diwakili Sekertaris dr. Hary Agung Tjahyadi, M.Kes., Kepala Bidang  P2 dr. Erna Y., Kepala Bidang SDK Petrus Budi Raharjo, APP, M.Kes dan Kabid Pelayanan Kesehatan dr. Fery. Adapun pejabat struktural lainnya Kepala seksi Kesga Gizi Viktor, SKM, MM., Kepala Seksi Promosi Kesehatan Adul Haris, SKM, M.Kes., Kepala Seksi Kesling dan Kesjaor Zulkiflie, SKM, MM., Kepala Seksi SDMK dan Litbang Kamissudiarty, SKM., Kepala Seksi Infokes Bahrudin, S.Kp, M.Kes., Kepala Seksi Farmasi Indah Puspasari, S.Si, MPH,Apt., Kasi Keuangan dan Aset Ade Aspan Yani, SKM, M.Si., Kepala Seksi P2PM Nurlia, S.Kes. Ns, M., Kepala Seksi P2PTM Mardiana, SKM, MPH.

Dalam Kesempatan briefing  Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat menyampaikan beberapa hal penting terkait Covid-19, bahwa Repit tes akan segera datang untuk itu harus dibuatkan Standar Opersional Prosedur (SOP), kemudian siapa saja yang berhak mendapatkan pemeriksaannya,  juga disampaikan pembagian masker dan sarung tangan tetap dilakukan secara berkelanjutan untuk warga kota Pontianak dan yang terakhir penyemprotan disinfektan untuk pasar-pasar yang ada di Kota Pontianak tetap dilakukan agar bahaya Covid-19 dapat diminimalisir. Selanjutnya briefing disampaikan Sekertaris dr. Hary Agung Tjahyadi, M.Kes., agar Seksi Kesehatan dan Lingkungan segera melaksanakan rapat dengan polda, TNI, BNPB dan BRIMOB yang akan dilakukan penyemprotan dan jika Tim lain melakukan penyemprotan harus tetap di pantau oleh Tim Dinkes Prov Kalbar dan harus membuat Mapping daerah epidemiologi dan Mapping sebaran area yang terindekasi Covid-19.

Kesimpulan hasil briefing penanganan Covid-19 yang dilaksanakan pada Hari Kamis Tanggal 26  Maret Tahun 2020, antara lain :

  • Permintaan penyemprotan bukan memenuhi order yang sudah ada tapi sebaiknya dilihat penyebarannya.
  • Repit tes yang akan datang  akan langsung  diserahkan ke kab / kota, dan bagi pejabat eselon dua dan porkopinda harus seluruhnya di periksa Covid-19.

Diharapkan kepada seluruh pejabat struktural dan jajaran serta bawahannya untuk selalu siap siaga dalam penanganan  pencegahan Covid-19 dan selalu update data mengenai ODP dan PDP di Kalimantan Barat, semoga wabah Covid-19 segera berakhir.

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on pinterest
Pinterest
Back To Top