“Bekali Ilmu dan Skill Sesuai Kompetensi”

Keterangan Gambar : Kadinkes Prov Kalbar, dr. Harisson,M.Kes bersama Kabid SDK dan Kasie SDMK Dinkes Prov Kalbar berserta peserta Pertemuan Koordinasi Pembinaan dan Pengawasan Mutu Tenaga Kesehatan 2019.

Pontianak, Dinkes Prov. Kalbar

“Bekali calon uji kompetensi dengan pembekalan ilmu pengetahuan atau Knowledge, dan Skill, Dimana knowledge atau pengetahuan tetang ilmu-ilmu dasar ,serta skill artinya keterampilan sesusi kompetensi bagi tenaga Kesehatan”,  kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar pada kegiatan  Pertemuan Koordinasi Pembinaan dan Pengawasan Mutu Tenaga Kesehatan, Senin, 5/8.

Sebelum para peserta Uji Kompetensi di lakukan setidaknya Dinas Kesehatan Kabupaten Kota maupun organisasi profesi memberikan pembekalan pengetahuan dan ketrampilan sehingga tenaga kesehatan tersebut sudah terpapar uji komptensi yang di maksud” Kadinkes Kalbar menjelaskan.

Ditambahkan dr Harisson pula bahwa, tenaga kesehatan harus mengupdate ilmu pengetahuannya sesuai dengan kompetensi dan profesinya tentang ilmu-ilmu dasar keprofesiannya, sehinga dalam melaksanakan pekerjaa sudah sesuai dengan perkembangan ilmu pengetahuan yang ada sekarang , kata Kadinkes menambahkan.

Keterangan Gambar Pengarahan Kadinkes Prov Kalbar dr. Harisson, M.Kes di dampingi Ketua Penyelenggara Petrus Budi Raharjo, APP, M.Kes selaku Kepala Bidang SDK dinkes Prov Kalbar.

Acara yang dibuka oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Kalbar ini, dalam sambutannya kadinkes menyampaikan,  Subsistem sumber daya manusia kesehatan sebagai salah satu sub sistem dari SKN adalah pengelolaan upaya pengembangan dan pemberdayaan sumber daya manusia kesehatan, salah satunya pembinaan dan pengawasan mutu sumber daya manusia kesehatan untuk mendukung penyelenggaraan pembangunan kesehatan guna mewujudkan derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya. dr. Harisson menjelaskan.

Sementara itu Kabid SDM selaku ketua panitia menjelaskan dalam laporan kegiatan tersebut bahwa Pertemuan bertujuan untuk melakukan koordinasi dalam rangka menyusun konsep kegiatan Pembinaan dan Pengawasan Mutu Tenaga Kesehatan di Kalimantan barat. Selain itu sebagai upaya menggali  berbagai permasalahan yang ada dalam pengelolaan sumber daya manusia kesehatan baik di tingkat Provinsi maupun di tingkat Kabupaten, kata Petrus Budi Raharjo. (sur).

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on pinterest
Pinterest
Back To Top