Bantu Warga Terdampak Banjir, Kadis Kesehatan Kalbar Serahkan Bantuan Obat dan PMT ke Puskesmas Riam

KETAPANG – Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat, drg. Hary Agung Tjahyadi, M.Kes., yang didampingi tim kesehatan Dinkes Prov Kalbar dan tim Dinkes Kab Ketapang, menyerahkan bantuan berupa obat-obatan dan dan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) untuk ibu hamil dan anak balita ke Puskesmas Riam yang berlokasi di Kecamatan Jelai Hulu, Kabupaten Ketapang, Sabtu (29/10/2022).

Bantuan obat-obatan dan PMT ini diterima secara langsung oleh Camat Jelai Hulu, Markus, yang nantinya akan difungsikan untuk pengobatan terhadap warga terdampak banjir di lokasi tersebut.

Turut hadir juga beberapa tokoh masyarakat yang merupakan Forkompimcam Jelai Hulu dan Kadis Kesehatan Prov Kalbar kemudian melakukan diskusi dan koordinasi terkait penanggulangan kesehatan atas warga yang terdampak banjir.

Setelah itu, masih dilokasi yang sama, pelayanan kesehatan dan pengobatan dilakukan oleh tim medis kepada warga terdampak banjir. Setiap anak balita diberi paket PMT balita dan ibu hamil dilakukan pemeriksaan dan diberikan paket PMT ibu hamil.

Warga sangat antusias untuk mendapatkan pelayanan pengobatan pasca banjir dan terhitung sebanyak 200an orang yang mendapat pengobatan.

Bantuan obat-obatan dan PMT juga disalurkan ke Desa Riam Danau yang merupakan salah satu desa yang mengalami banjir parah.

Bantuan di Desa Riam Danau ini diterima langsung oleh Sekretaris Desa dan juga perangkat desa lainnya serta perwakilan perawat Pustu dan bidan Polindes.

 

#dinkeskalbar #bantuan #puskesmasriam #jelaihulu #ketapang #bantuanbanjir #banjir

Galeri Kegiatan
Previous
Next
Bagikan Berita:
Share on email
Back To Top