Ayo Imunisasi PCV, Lindungi Anak dari Pneumonia

Pneumonia adalah salah satu penyakit menular yang merupakan penyebab utama kematian pada anak-anak di dunia. Penyakit ini dapat diobati jika terdiagnosa sedini mungkin serta dapat dicegah dengan imunisasi. Ini terbukti di negara-negara dimana imunisasi Preumokokus Konjugasi atau PCV merupakan bagian dari program imunisasi rutin.

WHO merekomendasikan agar PCV masuk dalam program imunisasi rutin bagi anak di seluruh dunia. Imunisasi PCV akan memberikan perlindungan yang efektif untuk bayi dan anak-anak terhadap penyakit pneumonia atau radang paru akibat bakteri pneumokokus.

Pemerintah Provinsi Kalbar melalui Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar resmi mencanangkan program Pemberian Imunisasi Pneumococcal Conjugated Vaccine (PCV) di seluruh Fasilitas Kesehatan yang ada di Kalbar pada tanggal 12 September di Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar, drg. Hary Agung Tjahyadi, M.Kes., menghimbau kepada seluruh orang tua agar membawa anak-anaknya ke Posyandu, Puskesmas, Rumah Sakit Pemerintah, Rumah Sakit Swasta, Klinik, Praktik Mandiri Bidan, dan fasilitas-fasilitas pelayanan kesehatan lainnya yang memberikan layanan imunisasi PCV.

Imunisasi PCV diharapkan memberikan dampak kepada anak-anak agar terlindungi dari kejadian luar biasa (KLB) ataupun wabah penyakit yang dapat dicegah dengan imunisasi seperti Polio, Campak, Difter dan Pneumonia.

 

#SELASEH #SelasaSehat #DinkesKalbar #Pneumonia #Kalbar #KalbarSehat

Bagikan Berita:
Share on email

Tinggalkan Komentar

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back To Top