Ayo Dukung Ibu Hamil Sehat dan Bahagia [Selasa Sehat]

Dalam rangka menurunkan angka stunting pada balita dan Angka Kematian Ibu Hamil (AKI), tepat pada Hari Ibu yang diperingati setiap tahun tanggal 22 Desember, Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat mendeklarasikan Gerakan Nasional Bumil Sehat sesuai dengan arahan dari Kemenkes RI yang dilaksanakan pada tanggal 22 Desember 2022 di Kabupaten Mempawah.

Selama kehamilan, ibu hamil dianjurkan tetap rutin mengonsumsi makanan bergizi seimbang dan mengonsumsi tablet tambah darah (TTD) rutin. Ibu hamil juga diharapkan melakukan pemeriksaan kehamilan minimal 6 kali di fasilitas kesehatan terdekat untuk memastikan kesehatan ibu dan tumbuh kembang janin serta mengetahui sejak dini adanya komplikasi yang mungkin terjadi saat kehamilan.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat, drg. Hary Agung Tjahyadi, M.Kes., meminta dan menghimbau kepada seluruh masyarakat agar memberikan perlakuan khusus kepada ibu hamil di semua tempat seperti transportasi umum, ruang terbuka publik, pusat perbelanjaan dan sarana publik lainnya.

Mari kita dukung ibu hamil untuk lebih sehat dan bahagia.

.
#dinkeskalbar #selaseh #selasasehat #ibuhamil #bumil #pekanIbuhamilsehat #bumilsehat

Bagikan Berita:
Share on email
Back To Top