34 Tenaga Kesehatan siap di tempatkan di 2 Kabupaten

Ket : Tenaga Kesehatan Khusus Penempatan di Provinsi Kalbar 2018 sesaat tiba di bandara Supadio

Pontianak, Dinkes Prov Kalbar

“34 Tenaga kesehatan Individu yang berasal dari beberapa daerah di Indonesia siap ditempatkan di Puskesmas di daerah DTPK (Tertinggal Perbatasan Dan Kepulauan di Provinsi Kalbar)” kata Kamissudiarty, SKM Kasie SDIK Dinkes Provkalbar, Sabtu (22/9).

Penempatan Penugasan Khusus Tenaga Kesehatan Individu ini, untuk mendukung Program Nusantara Sehat yang sedang berlangsung, selaian itu dengan adanya tugsus ini memenuhi beberapa waktu ketersediaan tenaga kesehatan sesuai profesi yang di butuhkan di Puskesmas tersebut.

Ditambahkan Kamis pula bahwa tenaga kesehatan yang di tempatkan di Puskesmas DTPK ini tentunya setelah mereka lolos seleksi dan lulus masa pendidikan Tugsus di Pusat, Artinya mereka sudah siap untuk ditempatkan di seluruh wilayah Indonesia dan siap mengabdi selama  dua tahun di wilayah tersebut dengan evaluasi selama satu tahun,

Untuk Kalimantan Barat sendiri Tugsus itu terdiri 25 orang  wanita dan 9 orang pria  dan dari  jumlah 34 orang tersebut terdiri dari profesi Farmasi, Ahli Gizi, Analis Teknologi Laboratorium Medik, Kesehatn Lingkungan,serta tenaga Bidan. Lanjut Kamis, dan dari tenaga tenaga profesi yang di tempatkan akan di tugaskan di puskesmas DTPK di Kabupaten Kapuas Hulu dan Kabupaten Ketapang, kata Kamis menjelaskan. (surya)

Berita ini di Publikasikan oleh tim Web Dinkes Prov Kalbar tahun 2018

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on pinterest
Pinterest
Back To Top