3 Petugas Kesehatan di setiap kloternya

Pontianak, Dinkes Prov Kalbar

Disiapkan “Setiap kloter ada 3 tim medis. Mereka akan memenuhi pelayanan kesehatan seluruh calon jemaah haji,” yang akan melayani Calon Jemaah Haji yang berasal dari Provinsi Kalimantan Barat sehingga CJH dapat terpantau dan terlayani dengan baik kesehatannya.

Hal ini di katakan oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat, dr Andy Jap menegaskan Pemerintah Provinsi (Pemprov) saat mendampingi Pj Gibernur Kalbar.

Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar tentunya telah mempersiapkan segala kebutuhan penunjang kesehatan bagi Calon Jemaah Haji (CJH) asal Kalbar yang akan berangkat ibadah haji tahun 1439 Hijriyah/2018 Masehi ini.

“Sudah dipersiapkan, tim kesehatan serta obat-obatan yang nantinya diperlukan oleh Calon Jemaah Haji selama di tanah suci,” ungkapnya, Andy Jap beberapa waktu lalu.

Ditambahkan oleh Andy Jap bahwa beberapa paket obat-obatan sederhana yang telah disiapkan diantaranya obat sakit magh, pusing kepala, batuk dan sebagainya yang palingbanyak di derita CJH di Arab Saudi tersebut.

Selain pengadaan obat-obatan dan SDM Dinkes melalui dana APBD (Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Kalbar Tahun 2018 juga mempersiapakan beberapa alathabis pakai berupa masker untuk CJH tersebut, sehingga para CJH dapat meminimalisir dampak dari cuaca dan kemungkinan penyakit yang mungkin timbul dalm pelaksanaan ibadah Haji, tambah Andy.

Tentunya dengan dengan memahami Standar Oprasional Pelayanan serta memaatuhi aturan kesehatan yang ada para Calon Jemaah Haji dapat meminimalisir resiko- penyakit yang mungkin saja muncul di tanha suci, imbuh Andy. (sur)

Berita ini di publikasikan oleh Tim Web Dinkes Prov Kalbar tahun 2018

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on pinterest
Pinterest
Back To Top