242 Kasus Suspect Hepatitis di Kota Singkawang

Pontianak, Dinkes Prov Kalbar

Setidaknya sudah 242 Suspect kasus Hepatitis A di Kota Singkawang yang terjadi sangat cepat dan meluas, data yang yang di himpun pertanggal 6 September 2018 telah terdata sekitar 242 kasus dengan penyebaran terbanyak di wilayah Kecamatan Singkawang Barat dan kecamatan  Singkawang Tengah. Hal ini di ungkapkan oleh Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana Kota Singkawang, Djoko Suratmiarto Kamis, (6/9)

Data tersebut setidaknya terus di update oleh Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar bersama dinkes kota Singkawang untuk di tindak lanjuti. Dan di tambahkan oleh Joko bahwa pemyebaran suspect Hepatitis ini dirasakan sangat cepat dan di sinyalir melalui air yang di konsumsi oleh masyarakat di wilayah tersebut, khususnya di SMK Mudita,  “ ada 3 sumber air yang di gunakan di SMK Mudita tersebut, yaitu air PDAM, sumbur bor, air kolam tanah.”kata Joko.

Tetapi dari inveestigasi dari tim dinkes Kota Singkawang yang paling memungkinankna adalah air PDAM dan air Galon, ungkap Joko, karena jika air Sumur Bor dan air kolam saya rasa tidak mungkin, imbuh Joko.(sur)

Berita ini di Publikasikan oleh tim Web Dinkes Prov Kalbar tahun 2018

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on pinterest
Pinterest
Back To Top