10.000 Masker dibagikan Antisipasi Gangguan Kesehatan

Pontianak, Dinkes Prov Kalbar

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimatan Barat dr. Andy Jap mengatakan, pihaknya menyalurkan 10 ribu masker untuk di distribusikan langsung ke masyarakat Kota Pontianak yang terdampak kabut asap. Hal ini untuk mengantisipasi masyarakat terkena penyakit inspeksi saluran pernapasan akut (ISPA).Kata Andy menjelaskan Senin,( 20/8).

Upaya ini merupakan langkah respon cepat secara langsung ke masyarakat dengan mengerahkan karyawan- karyawati dinkes Prov Kalimantan Barat pada hari dan waktu yang bersamaan di 5 titik yang berbeda di kota Pontianak, “ kami tugaskan masing-masing bidang untuk mengkoordinir wilayah pembagian masker” kata Andy.

 Sementara itu selaku leading sektor penanganana Krisis  kesehatan dan Bencana yaitu  Bidang Pelayan Kesehatan, Hyasinta Nita, MM, mengatakan, Kegiatan ini selain membagikan tersebut serta memberikan advokasi ke masyarakat secara langsung sehingga masyarakat benar-benar memahami dan menyadari bahwa kondisi udara di Kalimantan Barat khususnya Kota Pontianak yang terdampak sudah tidak sehat , Kata Sinta.

Ada 5 titik pembagian masker gratis ke masyarakat antara lain di perepatan trafficlight Ahmad Yani Simpang Pajak, Bundaran Untan, Pertigaan Rumah Sakit Antonius Sungai Jawi, Perempatan Tanjung Pura Jembatan Kapuas, dan Perempatan simpang Gajahmada jalan Pahlawan. Kata Sinta Menambahkan.

Gerakan ini merupakan gerakan sepontan dan merupakan tindakan promotif dan prefentif kepada masyarakat untuk menjaga kesehatan diri dan lingkungan agar terhindar dari berbagai penyakit yang mungkin saja tibul dari akibat kabut asap yang terjadi sekarang ini,  imbuh Sinta (sur).

Berita ini di publikasikan oleh Tim Web Dinkes Prov Kalbar tahun 2018

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on pinterest
Pinterest
Back To Top